7 Teknologi Canggih dan Masa Kini Buatan Asli Indonesia, Membanggakan!!!

Jalan ROOT - Indonesia adalah negeri maritim dan agraris yang diapit oleh dua benua yakni Benua Asia dan Benua Australia. Negeri yang kaya akan sumber daya dan banyak keanekaragaman budaya menjadikan Indonesia seperti surga dunia. Dengan dedikasi rakyat Indonesia dalam maju di Dunia Internasional dan bersaing dengan negara-negara lain dalam berbagai bidang. Salah satunya adalah teknologi Indonesia. Dikutip dari langit-langit.com yang menyajikan betapa Teknologi Indonesia yang tidak bisa dianggap remeh.

Teknologi karya anak bangsa dimata internasional siap menjadi produsen dan tidak hanya menjadi konsumen saja. Cukup membanggakan karena teknologi Indonesia juga berkualitas dan asli buatan anak negeri. Seperti apa saja karya anak bangsa tersebut??? Dilansir dari puluhan karya anak bangsa dan Jalan ROOT akan memaparkan 7 Teknologi anak bangsa.

1. Pesawat Gatotkaca N-250
Pesawat Gatotkaca N-250 ini merupakan pesawat penumpang pertama buatan Indonesia yang terhebat pada masanya. Dirancang oleh Bpk B.J Habibie dan diprakarsai oleh PT Dirgantara Indonesia. Indonesia sangat bangga karena bisa membuat pesawat sendiri.
2. KRI Krait 827
KRI Krait 827 ini merupakan kapal patroli atas kerjasama dengan PT BES Batam. Kapal ini memiliki panjang badan 40 meter dan dirancang melaju dengan kecepatan 20 knot. Kapal ini sebagai hal yang membanggakan dalam bidang kemandirian bangsa dalam alutsista TNI.
3. Ponsel Buatan Indonesia
Banyak Ponsel buatan Indonesia seperti Evercoss, Mito, Polytron dll. Salah satunya gambar diatas yakni Andromax A. Smartphone Haier ini tidak kalah dengan sejenis Samsung, Asus dll. Dengan spesifikasi yang bermutu dan harga yang cukup murah ini akan membuktikan Indonesia bisa.
4. Chip Buatan Indonesia
Chipset Wimax Xirka buatan asli Indonesia ini dikembangkan sejak 2006. Seluruh komponen berasal dari Indonesia. Cukup membanggakan.
5. Senjata PT Pindad Indonesia
PT Pindad Persero Indonesia ini cukup membuat Indonesia bangga, karena membuat macam-macam senjata yang cukup ditakuti negara lain. Beragam jenis seperti senjata laras panjang, senjata genggam, pistol dll. Salut untuk PT Pindad Indonesia.
6. Mobil Buatan Indonesia
Mobil Esemka Digdaya ini merupakan karya SMK 1 Singasari Malang. Mobil jenis MPV ini dibuat oleh siswa 16 tahun - 17 tahun. Banyak lagi mobil buatan Indonesia. Ini hanya 1 dari puluhan mobil buatan Indonesia.
7. Panser Anoa
Panser Anoa adalah Panser buatan PT Pindad yang diambil dari nama Anoa (hewan asli Sulawesi). Panser yang berarti pengangkut personel. Dan Panser Anoa diperkenalkan saat Ulang Tahun TNI ke-61 pada 6 Oktober 2006.

Demikian sekelumit Karya Anak Bangsa yang patut dibanggakan Indonesia. Karena mampu mencetak anak bangsa yang berkualitas. Maka dari itu ayo kita tidak boleh kalah oleh mereka dan kita kembangkan inovasi kita yang lain agar Indonesia semaki jaya didepan negara-negara lain karena Indonesia adalah Macan Asia yang tertidur. INDONESIA HEBAT
-Jangan tanya apa yang bisa negara lakukan untukku-
Tapi Apa yang bisa diriku lakukan untuk negaraku

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Teknologi Canggih dan Masa Kini Buatan Asli Indonesia, Membanggakan!!!"

Post a Comment