Seperti inikah 5G yang akan datang??? 20 kali lipat dibanding 4G... Keren!!!

Jalan ROOT - Pada era Global ini muncul banyak benda-benda yang sekarang cukup modern. Salah satunya adalah Smartphone. Ditahun 2016 menjelang 2017 ini sudah banyak Smartphone 4G harga miring. 4G LTE (Long Term Evolution) adalah jaringan yang cukup cepat sekitar 50-150mbps. Tapi baru-baru ini tersiar kabar akan hadirnya 5G yang konon kabarnya memiliki 20 kali lipat cepatnya dibanding 4G LTE. Wow cukup membuat tercengang bukan. Jika pada 4G kita bisa melihat kecepatan internet yang cepat apalagi dengan 5G ini yang 20 kali dibanding 4G. Fantastis sekali.
Dikutip dari wartakota.tribunnews.com, International Telecommunication Union (ITU) memutuskan bahwa jaringan 5G memiliki kecepatan 20 kali lipat daripada 4G LTE (1Gbps) atau sekitar 20Gbps. Itu adalah kecepatan maksimal yang dapat dicapai. Contohnya yakni kecepatan standar LTE tercepat adalah LTE Cat 9 yang memiliki kecepatan 300Mbps yang jauh target 4G dalam spesifikasinya yakni 1Gbps. Jaringan 5G nantinya akan digunakan pada perangkat Internet Of Things (IoT).
ITU (International Telecommunication Union) juga memamparkan bahwa teknologi jaringan 5G akan mampu menjalankan lebih dari 1 juta IoT dalam radius 1 Kilometer persegi dengan kecepatan 100 Mbps. Pernah dengar dari guru bahwa Waktu komersil 5G di Indonesia antara tahun 2020 dan pada tahun 2018 menengah akan dikomersilkan pada Korea Selatan. Jadi mungkin kita bisa sabar sedikit tentang 5Gnya sobat. Asalkan 4G sudah merata diseluruh Indonesia pasti kita tidak perlu menunggu 5G.
-Sabar adalah salah satu langkah kesuksesan-

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seperti inikah 5G yang akan datang??? 20 kali lipat dibanding 4G... Keren!!!"

Post a Comment