Mengenal Kelebihan dan Kelemahan Domain Blogspot Dibandingkan Domain Lain Bahkan TLD (Top Level Domain)

Jalan ROOT - Blog anda hanya berdomain .blogspot.com? Ingin beli domain? Mahal? Artikel ini akan membantu anda mengenai domain Asli Blogger yakni .blogspot.com. Lantas kenapa Domain blogspot.com? Karena pada awal anda membuat blog pada Blogger domain yang harus atau wajib digunakan yakni .blogspot.com. Kenapa tidak .com? kenapa tidak .net? kenapa tidak .org? ya jawabannya Simple. Domain tersebut adalah berbayar.

Walaupun domain .blogspot.com adalah domain gratis dan terlihat panjang sehingga terkadang susuah dihafalkan untuk pemula tetapi memiliki keistimewaan dibandingkan domain lain. Bahkan menurut pengakuan seorang Hacker, Beruntung para Blogger berdomain .blogspot.com karena dalam segi membobol memerlukan keahlian khusus. Dan sempat dengar untuk mendeface domain .blogspot.com harus memiliki software berbayar.

Tuturnya lagi bahwa kelebihan domain gratis ini sudah dilindungi oleh pendirinya yakni Google. Jadi untuk para blogger pemula wajib tahu dan berpikir dua kali sebelum membeli sebuah domain. Ini juga catatan bagi Admin Jalan ROOT dalam misi membeli domain. Berikut kelebihan-kelebihan domain gratis .blogspot.com secara lengkap versi Jalan ROOT:
  • Sulit diretas Hacker
Seperti keterangan diatas berdasarkan pengalaman teman admin seorang Hacker. Sulit dalam meretas domain inikarena telah terlindungi oleh Google. Jadi tenang saja walaupun terkadang Hacker pun dapat meretas Blog domain .blogspot ini walaupun keberhasilan yang kecil.
  • Artikel cepat terindex Google
Berdasarkan pengalaman Admin dengan bantuan Tambah URL yang disediakan Google. Artikel cepat terindex oleh mesin pencari.
  • Dapat menjadi Inspirator  jika sukses dengan Domain ini

Dan berdasarkan keluhan dari Grup yang blognya berdomain Berbayar, butuh waktu lama agar postingan blog domain berbayar ini terindex google. Sepeti kata-kata bijak, dimana ada kelebihan pasti ada kelemahan juga. Begitu juga pada domain .blogspot ini berikut beberapa kelemahan domain gratis ini
  • Dikira kurang serius ngeblog
Pernahkah dibilangin seseorang "Kalau Domainmu masih blogspot mending gak usah ngeblog! " Itu salah jika memang tekun niat dan sabar anda akan menjadi Blogger Sukses
  • Tidak didahulukan dalam mendaftar Adsense
Pernah Admin melihat Artikel bahwa dalam mendaftar Adsense, Adsense mendahulukan Domain TLD daripada domain bawaannya. Tapi tenang jika konten andaberkualitas anda pasti diterima.
  • Dikira blog murahan
Jangan sedih teman. Kita blogger pemula yang ada saatnya kita bisa mengganti Domain agar tidak dihina dengan blog murahan karena banyak Blogger sukses dengan Domain blogspot ini.
Sebenarnya ada kisah inspirasi para Blogger setia blogspot ini. Yang mendapatkan ribuan dollar yang hanya mengandalkan domain gratisan ini. Dengan Semangat mereka Tekun, Ulet No Copas yang menjadi dasar mereka sehingga mereka menjadi blogger sukses dengan modal gratis. Berikut sepenggal blog yang sukses mendulang ribuan dollar hanya dengan domain .blogspot.com:
  • trikmudahseo.blogspot.com
  • strukturkode.blogspot.com
  • dll
Cukup menarik bukan tentang domain .blogspot.com ini. Jangan bimbang jika hanya ditanya "Domainmu apa?" "Emangnya bisa sukses dengan domain Gratisan?" "Paling-paling juga bakal buang-buang waktu!" Jangan diambil hati sobat. Jika anda Tekun, Ulet dan Yakin anda bisa saja menjadi satu diantara para blooger sukses dengan domain gratis ini.
-Where there Is a Will there is a way-

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Mengenal Kelebihan dan Kelemahan Domain Blogspot Dibandingkan Domain Lain Bahkan TLD (Top Level Domain)"