Download KGB Archiver (Software Ekstrak 500mban Menjadi Hanya 10mb saja)

Jalan ROOT - KBG Archiver adalah Software PC yang memiliki fungsi sebagai Kompresor/kompres atau bisa juga mengekstrak suatu file menjadi format file yang ditentukan. Sekarang sudah banyak software serupa bahkan sudah tidak asing lagi seperti Winrar, Winzip dll.

Tapi, kali ini yang akan dibahas yakni KGB Archiver. Karena KGB Archiver ini memiliki keistimewaan dibandingkan dengan Winrar, Winzip atau lainnya. Seperti apa keistimewaannya? menurut Admin dan pengalaman pengguna, KGB Archiver ini memiliki keistimewaan dalam mengompress. Karena dalam mengompress Ukuran file akan berubah drastis.

Karena jika kita mengompress file-file raksasa seperti 1 Gb, 2 Gb, akan menjadi ukuran mini. Tenang hanya ukuran file saja yang mini, tapi untuk isi File masih seperti Originalnya. File berukuran Hampir 2 Gb jika dikompress hanya beukuran 10 Mb. Cukup fantastis tapi perhatikan dulu kelemahannya. KGB Archiver ini hanya dalam Proses mengkompress memakan waktu berjam-jam.
Kelebihan:
  1. Ukuran file menjadi sangat Kecil
  2. Menghemat kuota dan waktu saat Upload ke Grup
  3. Tutorial ekstrak yang cukup mudah
Kekurangan:
  1. Waktu ekstrak yang lamanya 5-6 jam
Teman saya pernah mengompress file 2 Gb-an memakan waktu 5-6 jam. Mungkin memang kelemahannya memakan waktu yang sangat lama. Tapi jika selesai mengekstrak akan memiliki kepuasan tersendiri dengan file yang berukuran sangat kecil. dan kelebihanlainnya jika ingin diupload ke internet akan menghemat kuota tentunya.

Jika tidak tahu cara mengompressnya bisa ikuti tutorial dibawah ini. Dan tetaplah teguh pada hal pertama yakni Waktu. Anda harus ekstra sabar untuk mengekstrak file tersebut. Pada KGB terdapat 2 format yakni Zip dan Kgb. Jika Zip yang diperlukan untuk mengekstrak kembali dapat dilakukan pada Winrar, tapi jika format Kgb harus membedahnya dengan KGB Archiver.
  1. Download dan Install KGB Archiver
  2. Buka KBG Archiver Pilih Archive dan File yang akan dikompress
  3. Pilih Format Archive (bisa ZIP dan KGB)
  4. Klik Lanjutkan atau Extract dan tunggu sampai selesai.
Cukup mudah bukan. Yang membuat jenuh memang memakan waktu yang cukup lama. Tapi, hati akan gembira dikala selesai mengekstrak. Ini cukup recomended untuk kalangan pembuat dokumen bergiga-giga yang disaat mengirim tinggal Upload dengan ukuran hanya 10mb. Jadi kuota menghemat dan lagipula software ini pun juga Freeware. Selamat mencoba untuk kalian.
-Hargailah waktu agar mendapatkan kesuksesan-

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Download KGB Archiver (Software Ekstrak 500mban Menjadi Hanya 10mb saja)"